by

Bisa dongkrak 1% PDB di kuartal II-2021

Berita dikutip dari:

ILUSTRASI. Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Reporter: Yusuf Imam Santoso | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan guyuran tunjangan hari raya (THR) dapat mendongkrak produk domestik bruto (PDB). Sehingga, target growth ekonomi di kuartal II-2021 bisa tembus 7% tahun ke tahun (yoy).

“Tidak terkait dengan kegiatan dengan pemerintah yang mendukung pembayaran THR yang dapat mengungkit 1% PDB, THR dari sektor tenaga kerja, maupun ASN, TNI, Polri, itu berarti Rp 150 triliun dari dana yang dilihat di publik,” kata Menko Airlangga saat Media Gathering Perkembangan Perekonomian Terkini dan Kebijakan PC-PEN, Jumat (23/4).

Lebih lanjut Airlangga mengatakan, pertumbuhan ekonomi kuartal II-2021 akan meningkat seiring dengan perbaikan indikator ekonomi, misalnya indeks manajer pembelian (PMI) Manufaktur pada bulan Maret lalu sudah mengindikasikan zona ekspansi. Harapannya dapat berkelanjutan pada periode April-Juni 2021.

Perbaikan PMI Manufaktur itu sejalan dengan pertumbuhan sektor industri yang mulai meningkat. Menkeu menyebut salah satunya penyebabnya karena adanya insentif …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *