by

Berbahaya, PT KAI: Jangan “ngabuburit” di jalur kereta

Berita dikutip dari:

Pada beberapa daerah banyak masyarakat yang menunggu berbuka puasa dengan cara bermain di jalur kereta api. Ini sangat berbahaya dan juga melanggar pasal 181, UU 23 tahun 2007 tentang Perkeretaapian

Padang (ANTARA) – PT KAI Divisi Regional (Divre) II Sumatera Barat mengingatkan masyarakat tidak memanfaatkan jalur kereta untuk bersantai menunggu waktu berbuka atau biasa disebut “ngabuburit” karena bisa jadi jiwa sekaligus melanggar undangan-undangan.

“Pada beberapa daerah banyak masyarakat yang menunggu berbuka puasa dengan cara bermain di jalur kereta api. Ini sangat berbahaya dan juga melanggar pasal 181, UU 23 tahun 2007 tentang Perkeretaapian,” kata Kepala Humas PT KAI Divre II Sumatera Barat, Ujang Rusen Permana di Padang , Kamis.

Ia mengatakan masih ada ditemui masyarakat yang berkegiatan di jalur kereta api, seperti misalnya bermain atau hanya duduk-duduk menghabiskan waktu sambil menunggu berbuka.

“Kita mengimbau ke depan tidak terjadi lagi,” katanya.

Larangan tersebut, katanya, tertuang dalam pasal 181 UU 23 tahun 2007 tentang Perkeretaapian yang menyatakan bahwa setiap orang dilarang berada di ruang manfaat jalur kereta api; perubahan, …

Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *