by

Bantuan Luar Negeri Cari KRI Nanggala Dinilai Sesuai ISMERLO

Berita dikutip dari:

Jakarta, CNN Indonesia –

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menyebut pengiriman distres atau permintaan bantuan pencarian Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak di perairan Bali telah sesuai ketentuan yang berlaku di International Submarine Escape and Rescue Liaison Office (ISMERLO).

Hal ini juga dilakukan Yudo atas seizin Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto agar dapat menerima bantuan dari negara-negara tetangga terkait penyelamatan kapal yang hilang kontak sejak Rabu (21/4) pagi itu.

“Dan kemarin atas seiizin panglima TNI kita distres pada negara-negara yang tergabung dalam kapal selam yang selama ini sudah terjalan dengan negara-negara yang memiliki kapal selam sehingga negara-nagara ini siap membantu,” kata Yudo saat menyampaikan pernyataan pers di Bali, Kamis (22/4).


Beberapa negara, kata Yudo, sudah memberi bantuan dengan mengirim kapal menyelamatkan ke perairan Bali. Negara itu antara lain Singapura dan Malaysia.

“Jadi ini sudah kesepakatan di dalam persetujuan, jadi siapa pun yang mengalami kedaruratan wajib memberikan bantuan keselamatan. Semuanya untuk membantu kemanusiaan, tidak ada politik,” kata …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *