by

Bandarlampung keluar dari zona merah COVID-19

Berita dikutip dari :

Bandarlampung (ANTARA) – Kota Bandarlampung, Provinsi Lampung keluar dari zona merah menjadi zona oranye setelah sekitar dua bulan ditetapkan oleh Pemerintah Pusat sebagai daerah dengan resiko kenaikan kasus COVID-19 tinggi.

 

“Perubahan zona merah ke oranye ini penilaian dari pusat, ya kita bersyukur,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarpampung, Edwin Rusli, di Bandarlampung, Rabu.

 

Namun, lanjut dia, hal ini pun bukan berarti kasus COVID-19 di Kota Bandarlampung sudah mulai landai sebab zona oranye juga termasuk penyebaran virus corona masih cukup tinggi.

 

 

Untuk kembali ke zona kuning atau hijau, Menurut Kadinkes itu pihaknya akan terus mengintensifkan pengawasan protokol kesehatan dan imbauan kepada masyarakat agar patuh dalam memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan (3M).

 

“Kita minta masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan dan kami berusaha dengan melakukan tracing, testing, dan treatment (3T) sehingga kita dapat menekan angka kasus COVID-19 di Bandarlampung,” kata dia.

 

Berdasarkan data Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lampung pada Rabu (16/12) Kota Bandarlampung yang sebelumnya berwarna merah berubah menjadi warna oranye.

 

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed