by

Bahas Kamus Sejarah Nasional, Nadiem Makarim Sambangi Kantor PBNU

Berita dikutip dari:

JawaPos.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mendatangi Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat pada Kamis (22/4) siang. Ia tiba di Kantor PBNU pada pukul 14.37 WIB.

Pada saat kedatangannya, Nadiem terlihat menggunakan baju batik dan masker mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Ia pun segera menuju ke lift dan menuju ke lantai 3 untuk bertemu pihak PBNU yang diperkirakan akan dihadiri oleh Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj.

Selain Nadiem Makarim, hadir 10 menit terlebih dahulu adalah Dirjen Kebudayaan Hilmar Farid. Kedatangan ini disinyalir kesesuaian nama pendiri NU KH Hasyim Asy’ari dalam Kamus Sejarah Nasional Jilid I: Nation Formation (1900-1950) yang disusun Kemendikbud. Hal ini menjadi ramai diperbincangkan oleh publik.

Sebelumnya, Ketua LP Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) Arifin Junaidi mengatakan bahwa Mendikbud akan hadir ke Kantor PBNU siang ini. “Begitu lah info yang saya terima (kunjungan Nadiem Makarim),” ungkap dia kepada wartawan, Kamis (22/4).

Arifin menyampaikan bahwa rencananya, Nadiem Makarim akan datang pada pukul 14.30 WIB. Kendati yang akan menerima s …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *