by

Azis Syamsuddin Kenalkan Penyidik ​​KPK ke Wali Kota Tanjungbalai

Berita dikutip dari:

TEMPO.CO, Jakarta – Penyidik ​​KPK Stepanus Robin Pattuju, disebut sempat bertemu dengan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin pada Oktober 2020. Stepanus kini jadi tersangka kasus suap Wali Kota Tanjungbalai Tahun 2020-2021.

Ketua KPK Firli Bahuri menyampaikan pertemuan itu dilakukan di rumah dinas Azis, di Jakarta Selatan. Dalam pertemuan tersebut, Azis memperkenalkan Stepanus dengan Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial.

“Karena diduga MS memiliki permasalahan terkait penyelidikan dugaan korupsi di Pemerintah Kota Tanjungbalai yang sedang dilakukan KPK agar tidak naik ke tahap Penyidikan dan meminta agar SRP dapat membantu penyelidikan penyelidikan tersebut tidak ditindaklanjuti oleh KPK,” ujar Firli Bahuri dalam pers di Gedung KPK , Kamis, 22 April 2021.

Menindaklanjuti pertemuan di rumah Azis, Stepanus kemudian mengenalkan Pengacara Maskur Husain kepada Syahrial untuk bisa membantu permasalahannya.

Stepanus bersama Maskur lantas sepakat membuat komitmen dengan penyelidikan Syahrial yang menyelidiki dugaan korupsi di Pemerintah Kota Tanjungbalai untuk tidak ditindaklanjuti oleh KPK dengan menyediakan uang sebesar Rp 1,5 miliar.

Permintaan syahrial …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *