by

Australia Kirim 2 Kapal Bantu Cari KRI Nanggala

Berita dikutip dari:

TEMPO.CO, Jakarta – Pemerintah Australia mengirimkan dua kapal untuk membantu pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak di utara Perairan Bali, sejak Rabu dini hari, 21 April 2021. Hal ini dipastikan setelah Indonesia menerima tawaran bantuan dari Australia.

Dua kapal yang dikirimkan dalam misi ini adalah HMAS Ballarat dan HMAS Sirius. “Keduanya saat ini berada di laut pada penempatan wilayah yang terpisah, Ciptanya menuju pencarian wilayah,” ujar Departemen Pertahanan pemerintah Australia dalam tulisan tertulis, Jumat, 23 April 2021.

Ballarat merupakan kapal jenis fregat kelas Anzac. Dilengkapi dengan kemampuan sonar dan helikopter MH-60R di atas kapal. Ballarat diharapkan tiba di area pencarian hari ini setelah transit di Selat Lombok.

Sedangkan kapal Sirius berada di lepas pantai Pendukung Brunei dan diperkirakan akan berada di daerah pencarian mulai Selasa. HMAS Sirius dapat mengisi ulang kapal dengan bahan bakar, udara, dan persediaan pada siang dan malam hari.

Komandan Satgas Gabungan 635, Laksamana Muda Mark Hammond mengatakan Angkatan Pertahanan Australia (ADF) berada bersama tetangganya pada saat yang sulit ini.

“Pikiran saya bersama awak kapal …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *