by

AS Roma menggila saat lucuti tuan rumah Bologna 5-1

Berita dikutip dari :

Jakarta (ANTARA) – AS Roma menggila saat melucuti tuan rumah Bologna dengan skor 5-1, pada pertandingan putaran ke-11 Liga Italia yang dimainkan di Stadion Renato Dell’Ara, Bologna, Minggu.

Kemenangan itu mendongkrak Roma ke posisi kelima pada klasemen sementara Liga Italia dengan 21 poin, sedangkan Bologna tertahan di posisi ke-12 dengan koleksi 12 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia

Bologna sempat mengancam pada fase awal permainan ketika kiper Pau Lopez harus menahan bola sepakan Rodrigo Palacio dari jarak dekat, namun Roma memecah kebuntuan pada menit kelima saat Leonardo Spinazzola menggebrak di sisi kiri dan mengirimkan umpan yang secara tidak sengaja dibelokkan Andrea Poli masuk ke gawang sendiri.

Setelah gol tersebut, permainan menjadi berlangsung berat sebelah. Edin Dzeko mengemas gol kedua Roma pada menit ke-11, ketika ia mendapat umpan terobosan dari Lorenzo Pellegrini, bergerak memotong melewati Takehiro Tomiyasu, dan melepaskan sepakan ke sudut bawah gawang.

Gawang Bologna kembali kemasukan pada menit ke-15. Kali ini operan Leonardo Spinazzola mematahkan perangkap offside, dan membuat Lorenzo Pellegrini dapat mengonversinya menjadi gol ketiga Giallorossi.

Bologna memperkecil ketertinggalan  pada  menit ke-24. Bryan Cristante berusaha menghalau sepakan Musa Barrow, namun bola kemudian justru masuk ke gawang sendiri.

Roma meneruskan gempuran mereka terhadap pertahanan Bologna. Tim ibukota lantas mendapatkan gol keempatnya pada menit ke-35. Diawali sejumlah operan satu-dua, Henrikh Mkhitaryan mengirimkan umpan terobosan yang diteruskan menjadi gol oleh Jordan Veretout melalui sepakan akurat.

Giallorossi mencatatkan gol pamungkas mereka pada menit ke-44. Rick Karsdorp merangsek di sisi kanan, sebelum mengirimkan umpan yang dengan leluasa dikonversi menjadi gol oleh Mkahitaryan.

Baca juga: Torino kembali gagal amankan poin, takluk 2-3 di tangan Udinese

Baca juga: Crotone catat kemenangan perdana setelah taklukkan Spezia 4-1

Napoli menyodok ke posisi ketiga

Napoli menyodok ke posisi ketiga di klasemen, berkat kemenangan 2-1 atas tamunya Sampdoria. Partenopei kini mengoleksi 23 poin dari 11 pertandingan yang sudah dimainkan.

Kemenangan itu semakin berarti bagi Napoli, sebab didapat pada pertandingan kandang pertama setelah mereka secara resmi mengganti nama Stadion San Paolo menjadi Stadion Diego Armando Maradona.

Sampdoria memimpin terlebih dahulu pada menit ke-20. Jakub Jankto mampu mematahkan perangkap offside untuk mengejar umpan terobosan Valerio Verre, untuk kemudian mengonversi menjadi gol melalui sepakan dari sudut sempit.

Setelah turun minum Napoli melakukan sejumlah perubahan dan mereka segera memetik hasilnya. Lorenzo Insigne memenangi duel dengan Candreva, selanjutnya Dries Mertens mengirim umpan silang untuk disambut tandukan Hirving Lozano yang berbuah gol pada menit ke-53.

Napoli akhirnya berbalik memimpin pada menit ke-68. Lozano berlari di tepi lapangan untuk berikutnya mengirim umpan silang agar dapat disambut sundulan Andrea Petagna.

Pada saat yang bersamaan, Atalanta kembali ke jalur kemenangan dengan skor 3-0 atas tamunya Fiorentina. Tambahan tiga poin membawa La Dea naik ke posisi kedelapan dengan 17 poin.

Setelah kiper Fiorentina Bartlomiej Dragowski berhasil menggagalkan sejumlah peluang bagus milik Atalanta, kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-44. Duvan Zapata bergerak ke tepi lapangan dan mengirimkan bola untuk diteruskan Robin Gosens masuk ke gawang dengan meluncur.

Ruslan Malinovskiy menjadi pencetak gol Atalanta selanjutnya pada menit ke-55. Tendangan bebas kaki kirinya melesak ke sudut atas gawang Fiorentina.

Malinovskiy kembali terlibat pada gol ketiga Atalanta pada menit ke-63. Tendangan sudutnya diteruskan oleh Berat Djimsiti kepada sesama bek Rafael Toloi, untuk dikonversi menjadi gol.

Baca juga: Inter Milan bangkit dari ketinggalan untuk hantam Cagliari 3-1

Baca juga: Verona curi tiga poin dari markas Lazio

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed