by

Apple Ungkap AirTag, Aksesoris yang Bisa Lacak Benda Hilang: Okezone techno

Berita dikutip dari:

CUPERTINO – Selain mengumumkan iPad Pro dan iMac terbaru, apel ternyata juga diketahui kehadirannya AirTag. Aksesoris pelacak (smart tracker) ini sebenarnya sudah dirumorkan kehadirannya sejak beberapa waktu lalu.

AirTag mendukung pengguna item dalam aplikasi Apple “Find My” di iOS. Sama seperti Tile, Apple AirTags akan berguna untuk memantau item seperti kunci atau dompet, dan pengguna akan diberitahu saat terpisah dari item tersebut.

AirTag itu sendiri adalah perangkat seperti keping kecil yang mencakup speaker internal, akselerometer, Bluetooth LE, dan baterai yang dapat diganti pengguna.

(Baca juga: Ini Cara Amankan Akun Facebook dari Modus Tag Porno Phising)

Apple mengatakan AirTag dapat bertahan selama satu tahun masa pakai baterai dan dapat menggunakan ketukan NFC untuk mengaktifkan mode.

AirTag akan tersedia dengan harga USD29 (Rp421.000) mulai 30 April mendatang. Apple memberikan bundling dari USD99 (Rp1,4 juta) untuk empat paket perangkat AirTag.

Perusahaan asal Cupertino itu menjamin perangkat tidak akan menyimpan data lokasi atau riwayat lokasi apa pun di dalam perangkat fisik. Apple mengatakan mereka menggunakan enkripsi end-to-end …

Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *