by

Apple Jadi Sasaran Serangan Ransomware Senilai Rp 289 Miliar

Berita dikutip dari:

Peretas membobot server Quanta yang memproduksi MacBook Apple.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA – Apple telah menjadi sasaran serangan ransomware senilai 50 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp 289 miliar. Serangan ini menyusul perampokan skema skema dan manufaktur produk saat ini dan yang akan datang dari Quanta, perusahaan yang berbasis di Taiwan yang memproduksi MacBook dan produk lain untuk Apple.

Bocoran yang pertama kali dilaporkan oleh The Records tersebut dilakukan oleh Revil, sebuah grup peretas Rusia yang juga dikenal dengan nama Sodinokibi. Grup tersebut mulai memposting gambar yang dicuri pada 20 April.

Tanggal itu khusus bertepatan dengan acara ‘Spring Loaded’ Apple terbaru. Quanta menolak membayar tebusan 50 juta dolar AS untuk tidak membayar data tersebut. Grup tersebut sekarang berharap agar Apple sendiri membayar paling lambat 1 Mei.

Quanta telah menegaskan bahwa servernya telah dibobol dalam sebuah pernyataan kepada Bloomberg. “Tim keamanan informasi Quanta Komputer telah bekerja dengan pakar TI eksternal dalam serangan dunia maya pada sejumlah kecil server Quanta”.

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *