by

Apakah Anda Membersihkan Telinga dengan Benar?

Berita dikutip dari:

Tubuh memproduksi kotoran telinga dengan tujuan melindungi tubuh dari infeksi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sebagian orang memiliki kebiasaan membersihkan telinga kuncup cutton secara rutin. Namun, ada pula yang meninggalkan kotoran telinga telinga begitu saja di telinga.

Kotoran telinga pada kelinci yang dibintangi oleh sel-sel yang memproduksi telinga bagian luar dan liang telinga. Kototan telinga mengurung dari sebum yang merupakan senyawa berminyak alami yang diproduksi di luar sebaceous.

“Yang menjadi tercampur dengan sel-sel kulit mati, keringat, dan kotoran,” ujar Dr Deborah Lee dari Dr Fox Online Pharmacy, seperti yang dilansir Independen.

Tubuh memproduksi kotoran telinga dengan tujuan untuk melindungi tubuh dari infeksi. Kombinasi sebum di bagian telinga luar dengan rambut-rambut di bagian telinga luar dan liang telinga akan memerangkap kotoran dan partikel satu, serta mencegah bakteri dan virus yang masuk lebih jauh lagi ke dalam telinga.

Merupakan hal yang normal bagi kotoran telinga untuk memiliki warna yang beragam. Beberapa di antaranya adalah kuning, oranye, cokelat, atau …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *