by

Alasan DKI menerapkan Jam Malam untuk RT Zona Merah Covid

Berita dikutip dari:

2.658 dari total 30.407 RT di Jakarta masuk dalam kriteria zona merah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerapkan aturan jam malam hingga pukul 20.00 WIB bagi RT yang masuk dalam kriteria zona merah covid-19. Pemberlakuan jam malam itu membantu warga agar tidak keluar dari lingkungan tersebut untuk mencegah terjadinya penularan virus korona.

“Iya, maksudnya diberlakukan jam malam itu agar di RT-RT yang masuk di kategori zona merah tidak diperbolehkan untuk berkeliaran kerumunan keluar ke rumah,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Rabu (21/4).

“Mohon perhatian, karena kita sedang berjuang semaksimal mungkin agar penyebaran covid bisa terus diturunkan, bahkan mendekati,” tambahnya.

Ariza menjelaskan, untuk membatasi akses keluar-masuk warga dalam penerapan jam malam itu, portal-portal yang ada di setiap RT akan ditutup. Pelaksanaannya dilakukan dan diawasi oleh satgas covid yang ada di tingkat RT.

“Nanti pembantuan satgas covid di tingkat RT pengaturannya lebih lanjut detailnya, rinciannya termasuk kita bisa memastikan sesuai …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *