by

Akses Pendanaan OJK Dorong UMKM dari Crowdfunding Efek

Berita dikutip dari:

Jumlah pelaku yang mengakses crowdfunding sekuritas naik lebih dari 13 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berharap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bisa memanfaatkan layanan sekuritas crowdfunding (SCF) sebagai alternatif permodalan. Selain saham, UMKM bisa menerbitkan instrumen berupa surat utang untuk menggalang layanan melalui layanan urun dana tersebut.

“Kami berharap pelaku UMKM di Indonesia, termasuk yang berbadan hukum CV maupun firma, dapat memanfaatkan SCF sebagai pengembangan ke depan, sehingga UMKM dapat berkontribusi bagi perkembangan ekonomi daerah,” kata Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal (OJK), Hoesen, Jumat (23 / 4).

Yang bertanggung jawab selama pandemi sangat berpengaruh pada aktivitas bisnis dan perekonomian, terlebih dahulu pada keberlangsungan UMKM. Padahal UMKM merupakan salah satu penggerak utama ekonomi Indonesia.

Berdasarkan survei, menurut Hoesen, pandemi telah membuat 50 persen UMKM menutup usahanya, sekitar 88 persen UMKM tidak memiliki kas dan sekitar 60 persen UMKM mengurangi tenaga kerja. Untuk itu, Hoesen., Kehadiran SCF …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *