by

AJI Sorot Aturan Wawancara: Medan Jangan Seperti Istana

Berita dikutip dari:

Medan, CNN Indonesia –

Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Medan, Liston Damanik mengkritisi Pemkot Medan yang membuat prosedur bagi wartawan yang ingin mewawancarai Wali Kota Polisi Nasution di Balai Kota. Dia menarik-menarik aturan wawancara pintu berhenti.

Dalam prosedur yang dibuat Pemkot Medan, wartawan boleh mewawancarai Bobby Nasution di Balai Kota Medan maksimal 20 menit. Menurut Liston, seolah-olah memposisikan Bobby sebagai keluarga presiden, bukan pejabat publik.

“Wali Kota Medan Bobby Nasution beserta jajarannya masih mengecewakan para jurnalis. Pengaturan dan wawancara tersebut membuat Bobby menjadi bukan sebagai Wali Kota Medan, tapi keluarga Presiden,” kata Liston, Kamis (22/4).


Menurut Liston, membuat aturan yang kaku dan kontraproduktif, lebih baik Bobby Nasution dan pejabat Pemkot Medan lebih fleksibel dalam menjalin relasi dengan jurnalis.

Saat berada di ruang publik, Bobby selayaknya memberi kesempatan wawancara pada jurnalis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan tetap memberikan waktu.

“Saya sangat meragukan efektifitas dari peraturan tentang wawancara Wali Kota di Balai Kota itu. Saya …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *