by

ACT-MUI Gelar Operasi Pangan Murah Demi Musnahkan Kelaparan Masyarakat

Berita ini dikutip dari :

JawaPos.com – Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat penduduk miskin di Indonesia pada Kuartal I-2021 mencapai 27,54 juta jiwa. Jumlah penduduk miskin yang bertambah jelas berdampak terhadap pemenuhan kebutuhan pangan.

Meminimalisir hal tersebut, Aksi Cepat Tanggap (ACT) pun berkolaborasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) menginisiasi Operasi Pangan Murah. Melalui program ini, ACT mengajak masyarakat Indonesia agar menyediakan kebutuhan pangan berkualitas dengan harga murah untuk keluarga prasejahtera.

Presiden ACT Ibnu Khajar menyampaikan, setelah pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang sulit mendapatkan bahan pangan berkualitas dengan harga terjangkau. Sebab itu, Operasi Pangan Murah dan Operasi Pangan Gratis dihadirkan untuk membantu masyarakat.

“Kehadiran Operasi Pangan Murah dan Distribusi Operasi Pangan Gratis serentak dilakukan di 100 Kantor Cabang ACT yang tersebar di seluruh Indonesia. Baginya, kehadiran program ini adalah cita-cita dan inspirasi besar dalam membangun kepedulian bersama dan mengentaskan masyarakat Indonesia dari kemiskinan,” ungkap Ibnu, Jumat (15/10).

Meskipun aktivitas mulai berangsur normal, namun untuk pemulihan ekonomi masih jauh dari kata itu. Pasalnya, di pandemi Covid-19 ini banyak kalangan yang terdampak pemotongan penghasilan hingga…


Untuk Info lebih lanjut klik link berikut:

Source link

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *