by

5 KRI dan 400 Personel Dikerahkan Cari Kapal Selam KRI Nanggala-402

Berita dikutip dari:

TEMPO.CO, Jakarta – Mabes TNI mengerahkan 5 KRI dan sekitar 400 personel untuk mencari kapal selam KRI Nanggala-402 yang dikabarkan hilang pada Rabu dini hari, 21 April 2021. Kapal selam itu dikabarkan hilang 60 mil dari Perairan Bali.

“Saat ini ada 5 KRI dan satu helikopter yang melaksanakan operasi dengan kekuatan yang kurang lebih dari 400 orang,” ujar Kepala Pusat Penerangan Mabes TNI, Walikota Jenderal Achmad Riad, Kamis, 22 April 2021, dalam pelaksanaan yang berani.

Riad mengatakan salah satu yang ikut dalam pencarian adalah KRI Rigel, yang sebelumnya dikenal karena ikut mencari Sriwijaya Air SJ182 yang hilang di perairan Kepulauan Seribu. Selain itu, ia mengatakan, Badan SAR Nasional (Basarnas) hingga Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) juga akan membantu pencarian.

“Dengan mengerahkan gabungan DPPT Basarnas P3L (Pusat Penelitian dan Pengembangan Biologi Kelautan), dengan menggunakan kapal Basarnas, jadi akan membawa peralatan,” kata Riad.

Riad menambahkan negara tetangga sudah ikut menawarkan bantuan pencarian. Malaysia menawarkan kapal penyelamat Mega Bakti yang akan tiba pada 26 April.

Dari Singapura rencananya akan …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *