by

24 Jam Lebih Hilang, Misi Pencarian KRI Nanggala Berlanjut

Berita dikutip dari:

Jakarta, CNN Indonesia –

Pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang kontak di perairan Bali saat melakukan uji coba penembakan torpedo pada Rabu (21/4), masih ada. Kapal yang telah dioperasikan TNI Angkatan Laut sejak 1981 lalu hilang pukul 03.00 waktu setempat.

Posisi terakhir terdeteksi kapal itu berada pada kedalaman 600-700 meter. Kapal selam yang membawa sejumlah torpedo dan 53 orang itu sejatinya sedang dalam uji coba latihan di perairan Bali tersebut.

“Masih dalam pencarian di Perairan Bali, 60 mil dari Bali,” kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melalui pesan singkat kemarin.


Hingga malam tadi, pencarian kapal selam itu melibatkan Basarnas dan kekuatan SAR lain. Bukan hanya itu, Hadi pun mengaku telah meminta maaf Singapura dan Australia untuk ikut mencari Kapal Selam KRI Nanggala-402 ini.

“Ya, selama ini punya kerja sama, ya, pencarian dan yang terkait dengan kecelakaan latihan dengan Singapura maupun Australia, sudah dilaksanakan dan dikomunikasikan,” kata Hadi.

Lebih dari 24 jam sejak hilang kontak, kapal selam KRI Nanggala-402 belum juga ditemukan. KRI Nanggala yang berisi 53 prajurit TNI itu tak lagi …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *