by

16 Tahun Fajar Hidayah Aceh ” Maju Beusareu”

Selasa, 26 Januari 2021 adalah hari peringatan berdirinya Fajar Hidayah Islamic Integrated Boarding School Aceh. Fajar Hidayah cabang Aceh ini didirikan 16 tahun yang lalu oleh Bapak Meridas Eka Yora, Lc,M.Si dan Ibu Draga Rangkuti, M.B.A tepatnya pada 26 Januari 2005 silam. Bencana Tsunami yang terjadi di Aceh pada 26 Desember 2004 menjadi latar belakang berdiri nya Fajar Hidayah Aceh. Pada awal pendiriannya, Yayasan Fajar Hidayah masih menyewa gedung 7 ruang di Madrasah Ulumul Qur’an (MUQ) di Pagar Air, namun berkat kegigihan dan tekad yang kuat para pendiri, pada akhir nya di tahun 2007, Fajar Hidayah memiliki gedung sendiri yang terletak di Blang Bintang.

Sekolah Fajar Hidayah awalnya diperuntukan untuk anak-anak korban bencana Tsunami, kemudian menerima anak-anak korban konflik Aceh, kemudian untuk anak-anak yatim, piatu dan kurang mampu. Namun saat ini Sekolah Fajar Hidayah terbuka untuk semua kalangan.

Fajar Hidayah telah mencetak ribuan alumni dalam kurun waktu 16 tahun. Alumni dari sekolah Fajar Hidayah Aceh sudah tersebar ke berbagai penjuru daerah di indonesia dan bahkan banyak juga yang ke luar negeri seperti Mesir, Malaysia, Singapura dan beberapa negara lainya.

Peringatan hari istimewa ini mengusung tema Maju Beusareu yang diharapkan menjadi bentuk persatuan dan kesatuan dari seluruh satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh Fajar Hidayah. Selain itu, ini juga sebagai momen untuk melakukan evaluasi, memperbaiki serta meningkatkan prestasi dan capaian lebih baik ke depan. Amiin

Beberapa ucapan para Alumni: