by

129 Warga dari India Masuk Indonesia, Menkes Sebut 12 Orang Positif Covid-19

Berita dikutip dari:

TEMPO.CO, Jakarta – Direktorat Jenderal Imigrasi mencatat sebanyak 117 Warga Negara Asing (WNA) dan 12 WNI dari India tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu lalu. Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyebut dari 129 orang tersebut seluruhnya sudah dilakukan tes PCR. Hasilnya, 12 orang dinyatakan positif Covid-19.

Sampai saat ini ada 12 penumpang yang sudah positif. Dan dari 12 penumpang itu semuanya sudah kita lakukan pengurutan genom, cuma hasilnya belum keluar, “ujar Budi dalam janji pers yang berani, Jumat, 23 April 2021.

Para WNA ini merupakan pemegang Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) yang masuk dalam izin kebijakan WNA sesuai Permenkumham Nomor 26 Tahun 2020 tentang visa dan izin tinggal dalam masa adaptasi baru. So, para pemegang KITAS ini bisa masuk dengan pesawat carter.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah akan menutup pintu masuk bagi WNA asal India. Hal ini sebagai upaya antisipasi penularan Covid-19 dan masuknya varian baru Covid-19 dari India.

“Pemerintah memutuskan untuk memberikan visa bagi orang asing yang pernah tinggal dan …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *