by

10 Wanita Indonesia Berpengaruh di Twitter Versi I2

Berita dikutip dari:

I2 memaparkan survei 10 wanita Indonesia berpengaruh di Twitter.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Indonesia Indicator (I2), perusahaan Intelijen Media dengan piranti lunak kecerdasan buatan (AI), menobatkan aktris dan model Anya Geraldine sebagai Perempuan Paling Berpengaruh di media sosial (medsos) Twitter 2021. Pemilik akun @Anyaseluben dengan jumlah follower mencapai 3,1 juta itu mengantongi engagement di Twitter sebanyak 3.313.124,05.

Kriteria Perempuan Berpengaruh di Twitter ditentukan berdasarkan jumlah engagement yang dihitung dari formulasi reaksi total (suka, komentari, retweet, bagikan, lihat jumlah) yang diterima oleh tokoh – tokoh perempuan pada akun sosial medianya, “ujar Direktur Komunikasi Indonesia Indicator (I2), Rustika Herlambang saat memaparkan hasil riset bertajuk” Perempuan dalam Media Sosial “untuk memperingati Hari Kartini, di Jakarta, Kamis (22/4) .

Riset ini, menurut Rustika, dilakukan dari data reaksi Netizen berbahasa Indonesia di media sosial Twitter, dalam kurun waktu 19 April 2020 – 19 April 2021. Sistem yang dipakai untuk melakukan perhitungan adalah Intelligence Socio Analytics (ISA) …

.
Berita lengkap klik
SOURCE LINK

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *